Please wait...

101 TAHUN RUMAH SAKIT PELNI, MEMASUKI ERA “DILAN MILEA”

April 21, 2019 by administrator0
WhatsApp-Image-2019-01-01-at-19.46.14-1200x800.jpeg

21 April 2019 merupakan tahun ke 101 berdirinya RS PELNI dalam memeberikan pelayanan kesehatan. Rumah sakit yang telah berganti nama beberapa kali sejak berdiri pertama kali ini, pada awal berdirinya bernama PM Ziekenhuis (rumah sakit KPM) yang khusus beroperasional melayani anak buah kapal dan keluarga dari sebuah perusahaan pelayaran Belanda. Selain perbuhanan nama,seiring berjalannya waktu banyak perubahan yang dilakukan  RS PELNI dalam memberikan pelayanan kepada Indonesia.Salah satunyapada kesempatan peringatan 101 Tahun RS PELNI dengan mengangkat Tema “Dilan-Milea” (Digital Layanan Medis Milenial).

Dilan Milea diangkat menjadi tema ulang tahun kali ini dengan tujuan, layanan-layanan kesehatan yang akan diberikan Rumah Sakit PELNI akan berbasis digital dengan semangat milenial. Tema ini juga dituangkan dalam berbagai rangkaian acara 101 Tahun diantaranya, Pembukaan rangkaian acara dengan dilakukannya upacara, penerbangan balon 101 , hingga Flashmob bersama jajaran Direksi serta seluruh lapisan Insan Rumah Sakit PELNI yang dilaksanakan pada Sabtu, 20 April 2019 di lapangan RS PELNI.

Rangkaian kedua dalam acara ini adalah penyelenggaraan ESQ yang di lakukan di lt.6 Ruang Auditorium Prof. Oetojo Soekaton Poliklinik RS PELNI, pada Senin 22 April 2019.ESQ ini diikuti hamper 200 orang yang terdiri dari jajaran direksi, dokter, dokter spesialis , perawat hingga pegawai non medis. Kegiatan yang berlangsung hingga dua jam ini mengakat motivasi diri dalam bekerja, yang diharapkan dapat meningkatkan semangat dan etos kerja para pegawai RS PELNI. Kegiatan kedua ini dilanjutkan dengan pemberian Santunan Anak Yatim sebanyak 101 anak yatim. Anak-anak yatim yang mendapatkan satunan ini merupakan yatim yang berada di lingkungan sekitar RS PELNI.Pemberian santunan ini di wakili oleh Direktur Administrasi dan Keuangan Bpk. M Kartobi SE. Ak. ESQ dan Santunan ini bukan merupakan puncak acara 101 Tahun RS PLENI.

Rangkaian acara 101 Tahun ini akan ditutup dengan pelaksanaan Ground Breaking(GB) Gedung Merial Tower dan launching E-Clinic. Puncak acara yang direncanakan diselenggarakan pada Jumat, 3 Mei 2019, namun masih menunggu konfirmasi beberapa pihak yang direncanakan akan hadir dan turut melakukan Peletakan Batu serta peresmian dalam launching e-clinic. Pada rancangan puncak acara ini RS PELNI Bersama PT PELNI (Persero) akan mengundang Menteri BUMN Ibu Rini, M Soemarno , yang diharapkan dapat hadir dan turut melakukan peresmian/ peletakan batu pertama gedung Merial Tower RS PELNI.

Copyright by RS PELNI 2017. All rights reserved.