Please wait...

Kaizen Festival Nasional 2018

May 26, 2018 by administrator0
WhatsApp-Image-2018-05-27-at-09.29.32.jpeg

Yth. seluruh pemimpin rumah sakit dan pemangku kepentingan
industri kesehatan di Indonesia
Salam Quality dan Patient Safety .

Saat ini kita memasuki tahun ke 4 program Jaminan kesehatan Nasional dan menuju Universal Coverage. Kita menghadapi berbagai tantangan dalam Pelayanan dan operasional rumah sakit untuk memberikan pelayanan berkualitas , cepat dan memenuhi harapan pasien .

Tantangan kita dalam mengelola rumah sakit saat ini berhadapan dengan jumlah pasien yang terus meningkat dalam waktu sangat cepat , Biaya operasional meningkat terus sesuai kebutuhan , pengelolaan cash flow RS menjadi tidak mudah .

Selain itu kita berhadapan juga dengan perubahan regulasi dan tarif Ina CBG yang memerlukan respon dan adaptasi cepat dari manajemen dan para leader rumah sakit.

Kendali mutu dan kendali biaya tidak hanya perlu diperjuangkan, namun perlu di praktekkan untuk memberikan manfaat bagi pasien dan rumah sakit.
Sebagai pemimpin kita harus memiliki kemampuan melihat masa depan dan mengantisipasinya (strategy foresight), sehingga kita menciptakan strategi yg dinamis dan secara elastis dapat beradaptasi dengan berbagai perubahan.
fokus utama dari perubahan ini adalah memberikan nilai manfaat lebih bagi pasien, organisasi dan pegawai.

Tantangan layanan kesehatan Indonesia membentang didepan mata, mari kita maju bersama dengan berbagi ide dan pengalaman dalam ” Kaizen Festival Nasional 2018 untuk meningkatkan kemampuan managemen masa kini menghadapi tantangan yang lebih berat lagi di tahun 2019 ”
Semoga acara ini dapat membawa hal hal baru terkini dan futuristik untuk mengelola rumah sakit lebih baik dari sisi Quality, Cost, Deliver, Safety, Productivity, Moral dan Enviroment untuk menciptakan pelayanan berkualitas yang fokus kepada pasien serta memberikan daya saing lebih baik bagi rumah sakit serta kesejahteraan bagi dokter dan pegawai.
Salam perbaikan berkelanjutan,
Direktur utama
Rumah Sakit PELNI,
Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp.BTKV (K), MPH


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by RS PELNI 2017. All rights reserved.