Please wait...

Menu Makan Diet Sehat

May 18, 2018 by administrator1
WhatsApp-Image-2018-05-21-at-08.06.22-1.jpeg

Menjalani Diet Sehat saat berpuasa bukan hal yang tidak mungkin.Hal yang penting untuk di perhatikan dalam menjalankan diet sehat selama bepuasa adalah Komposisi Makanan dan Waktu Konsumsi.
Sahur dianjurkan (mendekati waktu Imsak) dengan komposisi seimbang yang meliputi Karbohidrat, protein, Buah & sayur, begitu juga dengan waktu berbuka. Dianjurkan untuk mengonasumasi air putih,minimal 8 gelas /hari . Apabila akan mengkonsumsi takjil yang manis maka komposisi gula dan karbohidrat harus dibatasi. Selain menjaga asupan gizi saat bulan Ramadhan Dr. Nanie Sp.GK juga menyarankan shabat Rumah Sakit PELNI dapat menjalankan olahraga Ringan pada waktu mendekati Berbuka puasa, olahrga ini dapat membantu dalam menurunkan dan menjaga berat badan selama berpuasa. Olaharaga yang dilakukan mendekati waktu Berbuka dapat menghindari kondisi hipoglikemi,serta menfurangi riaiko dehidrasi Tubuh yang berlebih. Adapun olahraga-olahraga yang dapat dilakukan adalah olahraga dengan intensitas ringan- sedang seperti berjalan, angkat beban yang ringan , serta Yoga dan Pilates.
Dalam Kesempatan diskusi mengenai diet sehat selama berpuasa ini Dr. Nanie juga menekankan selama berpuasa sahabat rumah Sakit PELNI juga harus memenuhi kebutuhan Cairan yang diperlukan tubuh selama berpuasa yang dapat dipenuhi diantara waktu Sahur dan Berbuka, agar kebutuhan cairan tetap

Dan yang paling penting Batasi mengonsumsi glukosa sederhana,seperti gula, sirup. Dan menambah Karbohidrat kompleks dianjurkan untuk dihindari.
Untuk mencapai berat badan ideal dan diet maksimal selama bulan Ramadhan ini sahabat dapat bertemu dan berkonsultasi langsung dengan Dr. Nani Utami M.gizi Sp.GK di Rumah Sakit PELNI


One comment

  • Liek Sari Handikin

    June 8, 2018 at 8:32 am

    Makanan kita adalah bagian dari obat kita.
    Mari kita temui dokter gizi sahabat kita.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by RS PELNI 2017. All rights reserved.