Please wait...

PERESMIAN KLINIK EKSEKUTIF HERITAGE DAN 100 TAHUN RS PELNI MENGABDI UNTUK NEGERI

April 26, 2018 by administrator0
foto-bertiga-menteri.jpg

Salam Sehat,

Memasuki usia 100 tahun pada tanggal 21 April 2018, Rumah sakit berkesempatan menerima kunjungan dari Menteri BUMN  yaitu, Ibu  Rini Mariani Soemarno pada Jumat, 20 April 2018. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung salah satu pelayanan jasa Kesehatan yang diberikan oleh Anak Perusahaan BUMN yaitu PT. PELNI (Persero) . 4 tahun terakhir melayani pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang mencakup 86% dari profil pasien RS PELNI, dengan rerata kunjungan 1500-2000  pasien per hari di rawat jalan, 120 pasien baru per hari di rawat inap, 62 operasi per hari di kamar bedah, 10 pasien kateterisasi jantung per hari , 15-20 pasien endoskopi per hari.

Menyambut usia 1 abad ini, RS PELNI memperluas cakupan pasar kepada pasien yang memiliki asuransi tambahan selain BPJS Kesehatan, pasien dengan jaminan perusahaan, asuransi swasta hingga pasien umum yang membayar sendiri.Oleh karena itu pada kesempatan ini juga kami melakukan Peresmian salah satu layanan Terbaru RS PELNI yaitu Layanan Klinik Executive Heritage.  Layanan Tersebut merupakan salah satu layanan Rawat Jalan yang disediakan Rumah Sakit PELNI untuk pasien-pasien Non BPJS maupun BPJS Top UP dan BPJS COB. Layanan tersebut di desain sebagai jawaban permintaan,Kritik maupun Saran dari pasien-pasien Rumah Sakit PELNI yang mengharapkan layanan Eksekutif yang nyaman, cepat dan terintegrasi. Layanan yang mengusung konsep ”one stop Service”  ini merupakan Penyatuan antara sejarah masa lampau dengan proses yang modern didukung teknologi informasi memberikan pengalaman yang khas bagi pasien klinik eksekutif heritage rs pelni.

Klinik Executive Heritage merupakan salah satu rangkaian layanan yang akan didesain menuju layanan executive terintegrasi lainya yang nantinya akan bermuara pada adanya Gedung layanan baru yaitu Merial Tower. Dimana Pembangunan gedung layanan tersebut nantinya akan dilakukan di sisi Timur Rumah Sakit PELNI menempati tanah seluas 2400 m2 akan beroperasi dalam luas area 26.400 m2,dengan kapasitas 22 klinik rawat jalan serta kurang lebih 300 tempat tidur dalam kategori kelas 2, kelas 1 Cluster, VIP, VVIP serta pelayanan ICU, ICCU dan HCU. Layanan unggulan yang akan diselenggarakan di Merial adalah; center of execellence untuk layanan jantung, kanker, mata, dan syaraf yang terintegrasi.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama Rumah Sakit PELNI dengan Beberapa perusahaan BUMN,anak perusahaan BUMN hingga Universitas. Pendatanganan ini dilakukan oleh Direktur Pemasaran PT. Biofarma (Persero) Sri Harsi Teteki, Direktur Utama PT.Kimia Farma (Persero) Honesti Basyir, Direktur Utama Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia Iwan Pasila, dan Ketua Minat Magister Manajemen Rumah Sakit-UGM  Dr.Andreastas Meliala,DPH,M.Kes MAS.

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by RS PELNI 2017. All rights reserved.