Please wait...



Blog

CLASSIC LIST

WhatsApp-Image-2018-08-07-at-11.19.52.jpeg
22/Aug/2018

Momen memberikan ASI kepada buah hati merupakan momen yang paling berharga untuk Sang Ibu maupun Buah hati. Karena melalui pemberian ASI ibu dan anak dapat membangun perasaan yang lebih dalam. Namun pemberian ASI bukan hanya dapat membangun hubungan yang baik antara Ibu dan Anak, tetapi juga dapat memberikan manfaat yang banyak .Adapun manfaat pemberian ASI untuk bayi dan ibu :
1. Sistem kekebalan tubuh bayi lebih kuat.
• ASI mengandung zat antibodi pembentuk kekebalan tubuh yg bisa membantu melawan bakteri dan virus. bayi ASI beresiko lebih rendah untuk mengalami obesitas dan DM type II dikemudian hari dibanding bayi yg tdk diberikan ASI eksklusif
2. Membuat si kecil cerdas
• menurut para ahli, asam lemak yg terdapat pada ASI memiliki peranan penting bagi kecerdasan otak
3. Tulang bayi lebih kuat
4. Mendapat limpahan kolesterol
• kolesterol sangat dibutuhkan bayi guna menunjang tumbuh kembang bayi.
5. Memperkuat hubungan ibu dan anak
6. Sebagai KB alami
7. Mengurangi stress • menyusui akan merangsang produksi hormon oksitosin yg bisa membuat anda merasa rileks
8. Mengurangi perdarahan
• hormon oksitosin yg keluar saat menyusui dapat membantu rahim berkontraksi
9. Resiko terkena kanker menurun
• karena menyusui bisa menekan produksi hormon estrogen

Program ASI eksklusif tidak bisa dijalankan pada wanita yang sedang menjalani kemotherapy, pengguna narkoba dan penderita HIV. Sebelum memberikan ASI kepada buah hati pastikan diri dalam kondisi sehat.


WhatsApp-Image-2018-07-23-at-13.03.15.jpeg
22/Aug/2018

Selamat Hari Anak Nasional 2018 kepada seluruh Anak – anak indonesia… selalu jaga kesehatan ya buat adik – adik dengan selalu menjaga kebersihan dan periksakan diri ke dokter tiap 6 bulan sekali agar terhindar dari penyakit. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
Di RS PELNI kami mempunyai dokter – dokter spesialis anak yang sudah ahli dan berpengalaman di bidangnya.
Untuk informasi dan Pendaftaran :
021- 5306901 ext 1247 atau 5485870 ( pemasaran )


WhatsApp-Image-2018-06-19-at-08.31.31.jpeg
22/Aug/2018

Moment Hari Raya Idul Fitri khusus nya di Indonesia, Sebagian besar masyarakat memiliki budaya berkumbul bersama keluarga dengan menyantap makanan-makanan khas Indonesia dengan kandungan lemak dan gula yang sangat Tinggi. Kondisi ini tentu dapat berdampak buruk bagi kesehatan anda dan keluarga. Terlebih untuk keluarga anda yang sudah memiliki penyakit Diabetes Militus (DM). Menurut Dokter spesialis Penyakit Dalam Rumah Sakit PELNI Dr. Tienke A.W, Sp.PD. Untuk pasien DM pola makannya harus memiliki perhatian khusus dengan gizi seimbang sesuai kalori yg sudah ditentukan oleh dr sp. gizi klinik. Sehingga untuk pasien DM masing2 kalori nya berbeda tergantung pada BB dan TB.Prinsip yg dijaga adalah gizi seimbang dengan tidak banyak konsumsi Karbohidrat, tepung2an dan hindari kue yang manis ataupun minuman dengan kandungan gula yang tinggi Seperti sirup dan soft drink.Untuk pemanis minuman usahakan dengan memakai gula penggantiberbagai brand yang ada di pasaran. . Pasien DM tidak boleh sm sekali menyentuh gula pasir ataupun gula merah untuk minuman nya.
Dr. Tienke A.W, Sp.PD. menyebutkan Kadar gula darah sebaiknya dipantau 1 bulan sekali sambil check up kontrol ke dokter. Jika ingin memantau secara mandiri dirumah dengan menggunakan alat pemeriksaan Gula Darah sendiri boleh dilakukan 1 minggu sekali tetapi jika pasien menggunakan Insulin sendiri dirumah pemeriksaan bisa dilakukan 2x seminggu. Dalam persiapan mudik bagi pasien DM tetap harus menjaga asupan makanan nya dan tidak makan berlebihan.
Tetap harus menjaga asupan makanan seimbang dengan tetap mengurangi asupan karbohidrat.
Makan tidak berlebihan dengan cara menghindari wisata kuliner yg pada umum nya dikakukan saat kita pulang kampung.
Usahakan untuk tetap berolah raga 3x seminggu dimana pun kita berada.


WhatsApp-Image-2018-06-12-at-10.07.32.jpeg
22/Aug/2018

Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri, selamat Menikmati waktu bersama keluarga. Mari simak Informasi terkait hari Libur Poliklinik Rumah Sakit PELNI yaitu 15-17 Juni 2018 dan pada tanggal 18 juni 2018 poliklinik Umum sudah kembali beroperasi, tetapi untuk poliklinik spesialis akan beroperasi kembali pada Tanggal 19 Juni 2018. Namun jangan khawatir Jika ada keluarga dan kerabat yang dalam kondisi Gawat Darurat (Emergency) tetap dapat langsung dibawa Ke IGD kami yang akan tetap beroperasi 24 jam selama Libur Hari Raya


WhatsApp-Image-2018-06-12-at-09.38.53.jpeg
22/Aug/2018

Tidak terasa sebentar lagi sebagian besar Sahabat akan menyambut Hari Raya, dimana akan banyak sekali makanan dengan kandungan Santan, minyak yang tinggi, hingga gula yang berlebih. Mengantisipasi kondisi tersebut Rumah Sakit PELNI hadir dengan program pemeriksaan basic untuk anda dan keluarga, sehingga anda dan keluarga dapat terus mengkontrol dan mengantisipasi kondisi tubuh. Mari periksakan anda dan keluarga sebelum maupun sesudah Hari Raya ini. Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak yang tertera pada gambar.


WhatsApp-Image-2018-06-02-at-20.51.26-1200x1269.jpeg
22/Aug/2018

Memasuki akhir bulan ramadhan dan menjelangnya Hari Raya Idul Fitri tentu menyambut dengan kondisi kesehatan yang prima bersama keluarga besar merupakan impian setiap muslim oleh karena itu kontrol dan konsultasi kepada dokter spesialis merupakan hal rutin yang tidak boleh terlupakan khususnya bagi anda yang sudah memiliki rapor merah pada kesehatab anda. Berikut ada sekilas Info bahwa Senin 4 Juni 2018 Rumah Sakit PELNI memberikan kesempatan untuk sahabat followers kami untuk dapat bergabung dalam Live bersama Dokter Spesialis Jantung Rumah Sakit PELNI. Dr. Muhammad Andi Yassiin Sp.Jp FIHA akan membahas seputar kesehatan jantung. Bagi anda yang penasaran dan memiliki pertanyaan bisa bergabung dan comment melalui comment Live pada SENIN, 4 JUNI 2018 pukul 13.00-13.30. Jadi jangan lewatakan kesempatan ini hanya di instagram Rumah sakit PELNI @rspelni


WhatsApp-Image-2018-06-04-at-07.53.55.jpeg
22/Aug/2018

Selamat Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS), dalam memeriahkan Hari bebas tembakau ini Rumah Sakit mengajak sahabat sahabat Rumah Sakit PELNI untuk mengambil langkah sedini mungkin yang dapat dimulai dari diri sendiri untuk berhenti merokok. Mengutip Data dari Kementerian Kesehatan menunjukan bahwa prevalensi perokok di Indonesia pada usia ≥ 15 tahun meningkat sebesar 36,3% dibandingkan dengan Tahun 1995 yaitu 27%. Tidak heran jika Indonesia menjadi negara nomor tiga terbanyak jumlah perokoknya di dunia setelah China dan india (sehatnegeriku.kemkes.go.id) melihat kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut Rumah Sakit PELNI menghimbau agar kita dapat menanggulangi hal tersebut dr diri sendiri maupun keluarga terdekat kita. Karena Indonesia yang sehat tidak dapat kita raih jika kita masih menunggu esok hari untuk berubah lebih baik. Jauhi rokok sehatkan Indonesia


WhatsApp-Image-2018-05-30-at-13.51.52.jpeg
22/Aug/2018

Masih dalam suasana hari Lansia yang jatuh pada tanggal 29 mei Rumah Sakit PELNI mengajak sahabat sahabat lansia untuk selalu menjaga dan memperhatikan kesehatan melalui pemeriksaan rutin medical check up. Untuk informasi paket pemeriksaan yang tepat mari datang dan konsultasikan masalah anda dan dapatkan paket pemeriksaan sesuai kebutuhan anda


WhatsApp-Image-2018-05-27-at-09.29.32.jpeg
22/Aug/2018

Yth. seluruh pemimpin rumah sakit dan pemangku kepentingan
industri kesehatan di Indonesia
Salam Quality dan Patient Safety .

Saat ini kita memasuki tahun ke 4 program Jaminan kesehatan Nasional dan menuju Universal Coverage. Kita menghadapi berbagai tantangan dalam Pelayanan dan operasional rumah sakit untuk memberikan pelayanan berkualitas , cepat dan memenuhi harapan pasien .

Tantangan kita dalam mengelola rumah sakit saat ini berhadapan dengan jumlah pasien yang terus meningkat dalam waktu sangat cepat , Biaya operasional meningkat terus sesuai kebutuhan , pengelolaan cash flow RS menjadi tidak mudah .

Selain itu kita berhadapan juga dengan perubahan regulasi dan tarif Ina CBG yang memerlukan respon dan adaptasi cepat dari manajemen dan para leader rumah sakit.

Kendali mutu dan kendali biaya tidak hanya perlu diperjuangkan, namun perlu di praktekkan untuk memberikan manfaat bagi pasien dan rumah sakit.
Sebagai pemimpin kita harus memiliki kemampuan melihat masa depan dan mengantisipasinya (strategy foresight), sehingga kita menciptakan strategi yg dinamis dan secara elastis dapat beradaptasi dengan berbagai perubahan.
fokus utama dari perubahan ini adalah memberikan nilai manfaat lebih bagi pasien, organisasi dan pegawai.

Tantangan layanan kesehatan Indonesia membentang didepan mata, mari kita maju bersama dengan berbagi ide dan pengalaman dalam ” Kaizen Festival Nasional 2018 untuk meningkatkan kemampuan managemen masa kini menghadapi tantangan yang lebih berat lagi di tahun 2019 ”
Semoga acara ini dapat membawa hal hal baru terkini dan futuristik untuk mengelola rumah sakit lebih baik dari sisi Quality, Cost, Deliver, Safety, Productivity, Moral dan Enviroment untuk menciptakan pelayanan berkualitas yang fokus kepada pasien serta memberikan daya saing lebih baik bagi rumah sakit serta kesejahteraan bagi dokter dan pegawai.
Salam perbaikan berkelanjutan,
Direktur utama
Rumah Sakit PELNI,
Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp.BTKV (K), MPH


WhatsApp-Image-2018-05-25-at-12.05.50-1.jpeg
22/Aug/2018

Selamat menjalankan puasa bagi yang menjalankan. Dapat menjalankan puasa dalam bulan Ramadhan adalah suatu kesempatan yang luar biasa, karena tidak sedikit diluar sana ada sahabat kita tidak dapat berpuasa karena kondisi kesehatan mereka tidak mendukung. Lalu bagaimana dengan pasien penderita jantung?
Untuk mereka yang memiliki riwayat sakit jantung berikut ada sedikit tips dari dokter spesialis jantung Rumah Sakit PELNI mari simak dan baca 👇🏻
“Manfaat dan Tips untuk penderita penyakit jantung yg ingin berpuasa”

Menjalankan puasa tidak menyebabkan dampak yg buruk untuk penderita penyakit jantung, apabila dilakukan dengan benar sesuai anjuran dokter.

Menurut dr.Damba SpJp, dengan berpuasa pasien akan mengurangi makan dan minum sehingga otomatis dapat mengurangi intake kolestrol dan resiko – resiko penyakit jantung koroner, hipertensi dan gagal jantung.
Faktor resiko penyakit jantung ada banyak, antara lain : darah tinggi, obesitas, pengaruh kolestrol. Akan tetapi resiko ini bisa dikurangi dengan menjalankan puasa yang benar, karena dengan berpuasa akan mengurangi asupan makan berkolestrol, asupan garam berlebih dan berkurangnya obesitas pada penderita penyakit jantung yg mengalami berat badan berlebih. Sedangkan untuk penyakit gagal jantung dapat mengurangi kerja jantung yg berat dengan berkurangnya asupan minum yg berlebih.

Tips yang dapat dilakukan oleh penderita penyakit jantung, yaitu :
1. Minum obat secara teratur , di saat sahur dan berbuka puasa

2. Berkonsultasi dengan dokter jantung tentang asupan makanan dan minuman yg disesuaikan

3.apabila mulai merasakan lemas maka jangan ragu untuk berbuka puasa karena kemungkinan kurangnya cairan pada tubuh sehingga diharuskan untuk segera minum.

4.bila ingin melakukan olahraga, bisa melakukan olahraga ringan, seperti jalan kaki selama 30 menit.

Jadwal klinik eksekutif heritage – RS PELNI
dr.Damba,SpJP

Senin, Rabu & Kamis ( 11.00 – 15.00)
Selasa – Jumat
(13.00 – 14.00 )
Sabtu (11.00 – 13.00 )

Untuk informasi dan pendaftaran
Cici ( Case Manager ) 08129414414
Selvi
085716600990


Copyright by RS PELNI 2017. All rights reserved.